Cara Membuat Ayam Kecap Yang Enak Dan Sederhana

Resep ayam kecap sederhana ala rumahan dengan bumbu pedas kental, paduan kecap manis bango dan bumbu iris. Mau berkuah atau kering ayam kecap simpel patut di coba.

Bagaimana cara membuat ayam kecap enak ?. Dengan bumbu sederhana seperti kecap manis, mentega, bumbu iris tanpa bawang bombay, sangat mudah membuat masakan dengan resep ayam kecap enak yang bisa kamu ikuti di sini.

Cara Membuat Ayam Kecap Yang Enak Dan Sederhana
Cara Membuat Ayam Kecap Yang Enak Dan Sederhana

Membuat masakan sajian yang enak itu tidaklah sulit, olahan berbahan dasar daging ayam yang dipadu dengan racikan bumbu yang pas akan membuat masakanmu menjadi sangat lezat dan istimewa.

Walaupun hanya berbahan dasar bumbu sederhana seperti kecap. Hampir disetiap masakan indonesia kecap selalu menjadi bahan wajib didalamnya. Mungkin karena kecap sudah sangat melekat di lidah orang indonesia jadi kurang lengkap rasanya kalau makan tanpa didampingi kecap.

Resep Ayam Kecap Sederhana Ala Rumahan


Sebelumnya perlu kalian ketahui untuk resep ayam kecap ini bisa digunakan untuk masakan berbahan daging atau ikan. Hanya saja bahan dasarnya yang bisa kalian variasikan.

Rasanya pun tentu sangat enak jika kalian mengikuti resep yang admin bagikan kali ini. Tanpa perlu berlama-lama lagi yuk disimak bahan dan cara membuat ayam kecap simpel di rumah.

Bahan-bahan Membuat Ayam Kecap Enak dan Mudah


  • 1 Ekor Ayam (Potong-potong sesuai selera).
  • 12 Siung Bawang Merah.
  • 2 Siung Bawang Putih.
  • 12 Buah Cabai Merah (Potong kecil-kecil).
  • 1 Ruas Jari Jahe.
  • 13 Sendok Makan Kecap Manis.
  • 0,5 Sendok Teh Bumbu Penyedap (Royco).
  • 0,5 Sendok Teh Merica Bubuk.
  • 100 ml Air Matang.
  • Minyak Goreng Secukupnya.

Langkah-langkah Membuat Ayam Kecap Enak dan Sederhana


Langkah pertama

Haluskan bumbu-bumbu yang sudah anda persiapan seperti bawang merah, bawang putih, jahe, bumbu penyedap dan merica. Boleh kalian blender atau ulek, karena admin suka memakai cara tradisional maka admin biasa menggunakan cobek dan ulekan untuk menghaluskan bumbu.

Langkah kedua

Rebus ayam kedalam air mendidih hingga matang dan tiriskan.

Langkah ketiga

Tumis bumbu yang sudah halus dengan sedikit minyak, gunakan api kecil untuk menumis bumbu. Tumis hingga bumbu harum dan sedikit matang.

Langkah keempat

Masukkan ayam yang sudah ditiriskan, lalu tambahkan air hingga kuah kecap mengental. Biarkan beberapa saat hingga kuah berkurang dan meresap kedalam daging ayam.

Disini admin perlu sampaikan jika anda tidak suka dengan tekstur daging yang masih basah, anda bisa menggoreng ayam terlebih dahulu setelah direbus lalu campurkan kedalam bumbu dan kecap.

Penutup


Sebagai variasi dari Ayam Kecap Yang Enak Dan Sederhana Anda bisa menambahkan beberapa sayuran seperti kentang atau daun bawang dan juga potongan tahu.

Begitulah tadi Resep Ayam Kecap Yang Enak Dan Sederhana yang bisa kalian coba masak dirumah, sesuai namanya memasak hidangan ini tidaklah sulit dan soal rasa tidak diragukan lagi, nikmat dan lezat.

Ditambah lagi ditemani minuman segar seperti dalgona coffe dan juga boba yang nikmat dan menyegarkan.

Bagikan resepnya melalui media sosial anda, kemudian berikan koementar melalui kolom yang sudah disediakan.