Resep Kulit Risoles Anti Sobek dan Lengket

Resep Kulit Risoles Anti Sobek dan Lengket - Bagaimana cara membuat kulit risol yang enak tidak lembek dan anti lengket dan tidak mudah sobek, renyah saat digoreng. Anda bisa mencoba membuat kulit risol anti gagal sendiri dirumah dengan bahan yang mudah didapatkan.

Resep Kulit Risoles Anti Sobek dan Lengket
Resep Kulit Risoles Anti Sobek dan Lengket

Daripada anda harus membeli diluar dengan harga yang lumayan mahal. Jadi dari pada beli lebih baik kita buat sendiri di rumah dengan isian risoles yang bisa kita sesuaikan sendiri sesuai selera Anda.

Resep kulit risol ini cocok sekali ya untuk risoles, sosis solo, risol mayo anti sobek dan sejenisnya. 

Bikinnya juga tidak sulit, langsung saja simak resepnya sebagai berikut.

Resep Kulit Risoles Anti Lengket

Sangat mudah sekali untuk membuat kulit risol anti lengket dengan bahan yang harus Anda persiapkan dan mengikuti langkah-langkah yang sudah admin siapkan.

Bahan Membuat Kulit Risol Lembut dan Lentur

  • 100 gr / 10 Sdm Tepung Terigu.
  • 12 gr / 1 Sdm Tepung Maizena.
  • 1 Butir Telur Ayam.
  • 30 ml / 2 Sdm Minyak Goreng.
  • 300 ml / 1,2 Gelas Air Mineral.

Cara Membuat Kulit Risol Lembut dan Enak

Cara membuat kulir risol lembut dan lentur tidaklah sulit, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat kulit risol anti sobek dan renyah saat digoreng.
  1. Setelah bahan-bahan ringkas di atas sudah kalian siapkan. Sekarang saatnya membuat kulit risol anti sobek dan lengket.
  2. Siapkan wadah yang besar untuk mengatur beberapa bahan. Masukkan garam dan telur dan cocok menggunakan which ataupun Kalau kalian tidak benar bisa menggunakan sendok atau garpu.
  3. Setelah kocokan sudah tercampur sekarang tinggal masukkan tepung tapioka tepung terigu dan air. Ketika kalian memasukkan air tetap periksa kekentalan adonan jaga agar tidak terlalu mencair. Aduk-aduk hingga tercampur merata.
  4. Kemudian tuangkan minyak sayur dan aduk aduk lagi hingga merata.
  5. Siapkan teflon dan Panaskan dengan api kecil tuangkan adonan ke dalam teflon. Ketika kalian melihat pinggiran adonan yang sudah mulai mengering coba pastikan adonan Apakah sudah tidak lengket ketika sudah tidak lengket kalian bisa balik adonan dan masak lagi hingga matang.
  6. Setelah bolak-balik adonan sudah matang, angkat dan sisihkan lakukan hal ini sampai adonan yang kalian siapkan habis.
  7. Kulit risol anti sobek dan lengket siap.

Goreng Kulit Risoles

Untuk membuat kulit risol anti lengket gunakan "Teflon" saat membuat kulit risol, siapkan teflon yang sudah di oles minyak.

Tuang adonan diatas teflon sedikit demi sedikit sesuaikan ketebalan yang Anda inginkan, dadar sebentar saja hingga adonan mengering dan angkat.

Tiriskan, pastikan tidak menumpuk kulit risol yang masih panas karena uap kulit risol yang panas akan membuat kulit risol menjadi lembek.

Cara Mudah dan Simpel Membuat Kulit Lumpia Kulit Risoles Hanya Dengan 2 Bahan

cara membuat kulit risoles kulit lumpia hanya dengan 2 bahan saja  hasilnya lentur tipis 
dan sangat krispy renyah  saat di goreng, simak videonya di bawah ini:


Penutup

Begitulah cara membuat kulit risol, menikmati jajanan risol ini paling enak ditemani dengan minuman seperti dalgona coffe, untuk resepnya admin sudah buat yah, Resep Dalgona Coffee Paling Enak dan Mudah.

1 comment

  1. Terima kasih min, resepnya bisa dicoba dan hasilnya lumayan untuk pemula seperti saya yang baru belajar masak Resep Kulit Risoles Anti Sobek dan Lengket

    ReplyDelete