Cara Membuat Boba Milk Mudah Enak dan Kenyal

Cara Membuat Boba Milk Mudah Enak dan Kenyal - Resep membuat boba dirumah sangat mudah, bisa menggunakan tepung terigu, nutrijell, boba tapioka atau jelly warna warni, Cukup bulat-bulat dan lumuri dengan tepung tapioka agar tidak lengket.

Bagaimana cara membuat boba milk yang enak dan kenyal? ternyata sangat mudah sekali membuatnya. Minuman yang sekarang populer ini memiliki rasa yang manis legit dengan paduan boba yang kenyal dan rasa manis brown sugar.

Cara Membuat Boba Milk Mudah Enak dan Kenyal
Cara Membuat Boba Milk Mudah Enak dan Kenyal - Carane Masak

Dijamin akan melepas dahaga Anda dikala cuaca yang sangat panas saat ini, tidak perlu membeli di Kafe dengan harga yang mahal. Anda bisa membuatnya sendiri karena cara membuat boba enak dan kenyal sangat mudah.

Nggak percaya? Coba aja resep boba milk dari carane masak yang sederhana, karena kamu hanya memerlukan bahan yang tidak banyak, cukup empat bahan ini yang harus kamu persiapkan.

Bahan Membuat Boba Lembut dan Kenyal Untuk Berbagai Minuman


Simak baik-baik bahan membuat boba lembutnya, jangan sampai melewatkan satu bahanpun agar bobamu tidak gagal, berikut ini bahan-bahan membuat boba.

Bahan Boba


  • 180 gr / 12 Sdm Tepung Tapioka.
  • 60 ml / 4 Sdm Air Mendidih.
  • 0,25 Sendok Teh Pasta Coklat.
  • 5 Sendok Teh Nutrijell (Jika ingin terasa kenyal).


Bahan Sirup


  • 30 ml / 2 Sdm Air.
  • 25 gr / 0,5 Buah Gula Aren.


Cara Membuat Boba Lembut dan Kenyal Untuk Berbagai Minuman

Simak baik-baik cara membuat boba lembutnya, jangan sampai melewatkan satu langkahpun agar bobamu tidak gagal, berikut ini langkah-langkah membuat boba.

Langkah Pertama Membuat Adonan Boba

Siapkan wadah, lalu campurkan “Semua Bahan-A”. Uleni dengan sendok, lalu setelah agak dingin lanjut uleni dengan tangan hingga merata.

Langkah Kedua Buat Bulatan Boba

Bentuk “Adonan” menjadi bulat kecil-kecil sekitar 1,5 cm. Lanjut di rebus hingga matang selama 15 menit, angkat dan saring. Sisihkan sebentar.

Langkah Ketiga Membuat Sirup Boba Milk

Siapkan wadah, lalu campurkan bahan sirup yang sudah Anda siapkan, masak dengan api sedang hingga mendidih.

Penutup

Begitulah Cara Membuat Boba Milk Mudah Enak dan Kenyal. Sebagai pelengkap minum boba milk, simak juga Resep Kulit Risoles Anti Sobek dan Lengket atau Resep Dalgona Coffee Paling Enak dan Mudah, selamat mencoba.

1 comment

  1. Cara Membuat Boba Milk Mudah Enak dan Kenyal ternyata mudah sekali membuatnya, saya sudah mencoba dan berhasil, Terima kasih chef.

    ReplyDelete